Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sultra Diresmikan, Bentuk Komitmen Menjaga Kamtibmas

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto meresmikan pembentukan Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sultra bertempat di Mako Satbrimob pada Selasa (2/2/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Waris Agono, M.Si, PJU Polda Sultra dan PJU Satbrimobda Sultra.

Dalam Kegiatan tersebut, juga dirangkaikan dengan penyerahan Tunggul Batalyon dari Kapolda Sultra kepada Dansat Brimob Polda Sultra serta Penandatangan Berita Acara dan Prasasti,

Bacaan Lainnya

Kapolda Sultra Irjen Teguh Pristiwanto dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa Batalyon C Pelopor memiliki Zona Rayonisasi Kamtibmas Wilayah Kabupaten Konawe, Kolaka Timur, Kolaka, Kolaka Utara serta Konawe Utara, hal ini merupakan bentuk implementasi dari program prioritas kapolri serta Bhakti Brimob untuk Indonesia.

“Keberadaan Brimob merupakan tuntutan situasi dan kondisi wilayah yang merupakan bagian dari upaya memelihara kamtibmas”, ungkapnya.

Melalui kesempatan tersebut, Pimpinan tertinggi di Polda Sultra percaya dengan diresmikan dan dikukuhkannya Batalyon C Pelopor akan memberikan pengaruh dan dampak yang positif bagi kesatuan Polda Sultra.

“Semoga dengan keberadaan Batalyon ini dapat memberikan motivasi bagi para personel Sat Brimob untuk lebih menampilkan dedikasi, loyalitas dan pengabdian terbaik untuk masyarakat”, harapnya.

Sebagai informasi, Pembentukan Batalyon C Pelopor Satuan Brimobda Sultra ini berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor : Kep / 1884 / XII / 2021 dengan Tunggul “Satya Dharma Waspada”.

Untuk diketahui, makna kata tinggal ialah sebagai insan Bhayangkara Polri, wajib memiliki kesetiaan kepada negara dan pimpinannya, selalu mengabdikan diri kepada bangsa, negara dan masyarakat dengan sungguh-sungguh dan tulus ikhlas, peka terhadap perubahan situasi serta selalu siap siaga dalam melaksanakan tugas pokoknya yaitu penanggulangan kejahatan yang berintensitas tinggi demi terwujudnya keamanan dalam negeri.

Editor : Faizal Tanjung

Pos terkait