UHO Wisuda 2.808 Sarjana, Prof Zamrun Harap Wisuda Bukan Akhir untuk Berhenti Belajar

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Ribuan wisudawan dan wisudawati Universitas Halu Oleo (UHO) untuk periode Oktober 2021 – Januari 2022 mengikuti prosesi wisuda yang dilaksanakan secara langsung dan online di tempat masing-masing, Senin (31/1/2022).

Wisudawan dan Wisudawati tersebut, tersebar dalam 15 Fakultas, 1 Program Pendidikan Vokasi, dan 1 Program Pascasarjana.

Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu dalam sambutannya mengatakan bahwa Wisudawan yang hadir di ruangan Sport Center ini adalah hanya wisudawan program Doktor (S3) dan wisudawan lulusan terbaik masing-masing Fakultas atau Program,

Bacaan Lainnya

Selain itu, ia menambahkan bahwa wisudawan lainnya bersama pendamping dan para undangan turut menghadiri melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming Youtube di tempat masing-masing.

“Hal ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19”, ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya menuturkan bahwa wisuda bukanlah akhir untuk berhenti belajar.

Olehnya itu, dirinya berpesan bahwa ilmu yang sudah didapatkan di kampus ini akan dilanjutkan untuk digunakan untuk kemaslahatan umat manusia dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang ke depan semakin rumit.

“Ilmu yang telah didapatkan selama kuliah di UHO bisa mengantarkan anda untuk mencapai kesuksesan berikutnya, seperti apa yang telah anda cita-citakan sebelumnya”, terangnya.

“Kejarlah impian anda setinggi-tingginya, jangan mudah menyerah, tantangan demi tantangan mesti anda lewati, untuk bisa mencapai tujuan dan cita-cita anda semua”, jelasnya.

Dia berharap, para lulusan bisa menjadi lebih sukses sebab, tongkat estafet kepemimpinan selanjutnya akan berada di tangan generasi muda berikutnya. Untuk itu, siapkanlah diri, anda dari jauh hari sebelum kesempatan itu datang.

“Bekali diri dengan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang memadai, agar anda bisa lebih baik. Bangsa ini membutuhkan anda semua untuk menjadi pemimpin-pemimpin yang energik, kreatif, inovatif dan adaptif yang mampu membawa pembaruan dan mampu menyesuaikan diri dari berbagai tantangan dan keadaan yang kurang mendukung”, tutupnya.

Tim Liputan : Ewa
Editor : Faizal Tanjung

Pos terkait