Jadi Mitra UHO, Karantina Pertanian Kendari Dukung Program Kampus Merdeka

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Mahasiswa dan Mahasiswi Jurusan Proteksi Tanaman Fakultas Pertanian Universitas Halu Oleo melakukan seminar hasil magang di aula rapat Kantor Karantina Pertanian Kendari pada Selasa. (25/01/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan setelah sebelumnya ke enam mahasiswa tersebut menjalani masa magang selama tiga bulan.

Dalam seminar hasil magang, Para mahasiswa/i satu persatu memaparkan laporan hasil kegiatan selama magang di Karantina Pertanian Kendari sebelum dilakukan penarikan kembali oleh pihak kampus.

Bacaan Lainnya

Ketua Jurusan Proteksi Tanaman ibu Asniah, S.P., M.Si yang turut hadir dalam kegiatan mengatakan bahwa kegiatan magang tersebut merupakan salah satu program kerjasama Universitas Halu Oleo dan Karantina Pertanian Kendari dalam mendukung program Kampus Merdeka.

“Melalui magang ini para mahasiswa diharapkan mendapatkan pembelajaran langsung tentang karantinaan pertanian yang nantinya membantu mahasiswa untuk meningkatkan soft skill dan hard skill sebagai bekal memasuki dunia kerja dan membangun karier nantinya”, ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Karantina Pertanian Kendari N. Prayatno Ginting mengapresiasi dan mendukung program Kampus Merdeka yang telah dilaksanakan oleh Universitas Halu Oleo.

Dirinya menambahkan bahwa pihaknya selalu terbuka untuk mahasiswa dalam melakukan pengembangan pengetahuan pada bidang perkarantinaan.

“Kami berharap kegiatan ini akan terus berlanjut dan apa yang telah di dapatkan selama mengikuti magang kantor karantina pertanian kendari dapat memberikan ilmu baru bagi mahasiswa/i mengenai perkarantinaan”, ucapnya.

Editor : Faizal Tanjung

Pos terkait