DLHK Kendari Komitmen Atasi Persampahan, Masyarakat Bisa Lapor Lewat Aplikasi

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Dalam rangka melayani masyarakat Kota Kendari secara digital dengan memanfaatkan Teknologi Informasi, untuk itu Pemerintah Kota menghadirkan Aplikasi Layanan publik Integrasi Kendari (LAIKA).

Aplikasi tersebut dirancang untuk mempercepat pengurusan dokumen dan pengaduan masyarakat.

Sebagai salah satu instansi pemerintahan di kota Kendari, Dinas Lingkungan Hidup terus berupaya untuk menjadikan pelayanan di satuan kerjanya semakin baik.

Bacaan Lainnya

Melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Kendari Nismawati mengatakan pihaknya menerima berbagai masukan dan aduan dari masyarakat.

“Saat ini, Diskominfo Kota Kendari sedang mensosialisasikan aplikasi Laika ini, dimana dalam aplikasi tersebut, wadah pengaduan untuk persampahan sudah ada”, ucapnya.

Dirinya menambahkan bahwa nantinya saat masyarakat menyampaikan aduan melalui aplikasi Laika, secara otomatis masuk di aplikasi yang menghubungkan Kepala Dinas dan Admin DLHK.

Selain itu, di aplikasi tersebut ia menjelaskan bahwa nantinya aduan dari masyarakat juga bisa langsung ditanggapi langsung oleh pihak DLHK.

“Setiap masyarakat bisa dengan mudah mengunduh aplikasi tersebut, kemudian jika ada sampah yang belum diangkut, warga bisa foto kemudian dikirim ke aplikasi Laika”, jelasnya saat ditemui di ruangannya.

Sebagai informasi, Aplikasi Laika diluncurkan pada Kamis (9/12/2021) lalu tepat di puncak peringatan Hakordia 2021.

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan layanan ini, terlebih dulu mendownload aplikasi ini di play store agar bisa menikmati layanan Laika dengan mengklik https://play.google.com/store/apps/details?id=id.go.kotakendari.laika

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Fitho

Pos terkait