Daerah

Pemkot Kendari Gunakan Pfizer sebagai Vaksin Booster, Sasar Kelompok Lansia dan Rentan

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bakal menggunakan vaksin asal Amerika Pfizer untuk vaksinasi tahap tiga atau booster pada pertengahan Januari 2022.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir bahwa sasaran vaksinasi itu ada pada lansia dan kelompok rentan serta pemberian vaksinasi itu bakal di sesuaikan dengan stok vaksin yang akan datang.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa pihaknya sementara mempersiapkan, menurutnya butuh pendekatan mengingat untuk dosis 1 dan 2, semua bekerja keras.

“Alhamdulillah, kita bersyukur sekarang sudah 90 persen yang sudah vaksin sesuai dengan target makannya kita diijinkan mulai melakukan vaksin booster untuk lansia dan kelompok rentan”, terangnya.

Menurutnya, vaksinasi mampu melindungi dari kasus varian baru yang saat ini sedang melonjak.

Selain itu, pihaknya memastikan bahwa tenaga kesehatan (nakes) telah lebih dulu melaksanakan vaksinasi tahap tiga.

“Nakes malah sudah selesai ya, vaksin ketiganya sudah”, jelasnya.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan melakukan vaksinasi.

“Tetap disiplin menggunakan masker, cuci tangan, menjaga jarak dan yang paling penting vaksinasi, sehingga kita bisa minimalisir Omicorn”, tutupnya.

Tim Liputan : Ical
Editor : Ewa

Pemkot Kendari Gunakan Pfizer sebagai Vaksin Booster, Sasar Kelompok Lansia dan Rentan
To Top