Daerah

Apresiasi Pejuang Pangan, Bupati Kolaka Utara Serahkan Bantuan Alsintan di Dua Desa

LANGITSULTRA.COM | KOLUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) kembali menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) melalui Program READSI serta Kartu Tani Kepada Kelompok Tani Desa Ponggi dan Desa Porehu Kec. Porehu, Senin (10/01/2022).

Diketahui, READSI merupakan Program Inisiatif dari pemerintah untuk peningkatan pemberdayaan pedesaan dan pengembangan pertanian.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Kelompok Tani yang ada di dua Desa Kec. Porehu.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Kepala OPD, Camat Porehu, Kapolsek Batu Putih, Kepala Desa dan Masyarakat Tani.

Bupati Kolaka Utara Nurrahman Umar mengatakan bahwa program tersebut merupakan program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Program ini merupakan salah satu penopang program Revitalisasi. Di tengah pandemi Covid-19 petani atau pekebun adalah pejuang pangan yang perlu diapresiasi”, ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa salah satu bentuk apresiasi Pemerintah adalah dengan memberikan bantuan alat dan mesin pertanian untuk memudahkan kegiatan petani.

“Saya berharap kepada saudara marilah kita saling bahu membahu, bersatu dan bekerja sama untuk mencapai pertanian yang tangguh”, terangnya.

“Mudah-mudahan Alsintan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal, dapat menunjang kegiatan pembangunan pertanian sehingga peningkatan produksi dalam arti luas dapat tercapai”, jelasnya.

Tim Liputan : Ewa
Editor : Fatan

Apresiasi Pejuang Pangan, Bupati Kolaka Utara Serahkan Bantuan Alsintan di Dua Desa
To Top