Daerah

Akibat Edarkan Sabu, Sejoli di Kendari Terancam Dua Puluh Tahun Penjara

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Kepolisian kembali berhasil menangkap dua orang yang diduga menyimpan narkotika jenis sabu, Keduanya berinisial IR (19) dan seorang wanita berinisial HI (19).

Dir Narkoba Polda Sultra melalui Kanit 2 Subdit 1 Dirresnarkoba Polda Sultra AKP Samsir Nasir mengatakan bahwa saat itu, petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa di tempat tersebut ada seorang remaja bekerja sebagai Driver Online diduga memiliki sabu.

“Keduanya ditangkap di Jalan Pasaeno, Lorong Nirwana, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Kamis, 6 Januari 2022”, ungkapnya pada Jumat (7/1/2022) siang.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa setelah dilakukan penyelidikan maka petugas langsung mendatangi TKP dan melakukan penangkapan terhadap tersangka serta dilakukan interogasi.

“Pada saat dilakukan penggeledahan di dalam kamar kos dan mobil, keduanya tertangkap tangan telah menguasai narkotika jenis sabu dengan maksud untuk dijual seberat 28 sachet dengan berat bruto total 266 gram”, terangnya.

Sementara itu, salah satu pelaku mengaku memeroleh barang tersebut dari seseorang di lapas Kendari.

“Dapat dari lapas, belum pernah ketemu hanya chat lewat BBM”, ucapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka dikenakan, pasal 114 ayat (2) subs pasal 112 ayat (2) UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman hingga 20 tahun penjara.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Akibat Edarkan Sabu, Sejoli di Kendari Terancam Dua Puluh Tahun Penjara
To Top