Daerah

Hari Amal Bakti, Kemenag Sultra Bakal Terus Bersinergi dengan Pemerintah Daerah

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Upacara dalam rangka memeringati Hari Amal Bakti (HAB) yang ke-76 pada Senin (3/1/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Kantor Kemenag Sultra, bertindak sebagai inspektur upacara Gubernur Sultra dan diikuti jajaran lingkup Kemenag Sultra.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya yang dibacakan Gubernur Sultra Ali Mazi dituliskan bahwa Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama.

“Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagu semua unsur umat beragama”, ungkapnya.

“Selain itu, Kementerian Agama juga telah menjalin hubungan yang baik dengan tokoh dan pemuka agama, organisasi dan lembaga keagamaan, forum kerukunan umat beragama, serta unsur masyarakat lainnya”, tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sultra Zainal Mustamin mengatakan bahwa pihaknya dalam memeringati hari Amal Bakti ini sangat bersuka cita.

Pasalnya, kementerian Agama bakal terus membangun sinergi dengan stakeholder baik itu Pemerintah Daerah maupun di internal sendiri.

“InsyaAllah, tahun 2022 jadi tahun toleransi antar sesama umat sehingga kehadiran kementerian Agama dapat dirasakan bagi semua elemen-elemen masyarakat menjadi penengah sekaligus peneduh bagi semua kalangan”, ucapnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Hari Amal Bakti, Kemenag Sultra Bakal Terus Bersinergi dengan Pemerintah Daerah
To Top