Daerah

Guna Beri Pelayanan Memadai, Pemkot Kendari Resmikan Gedung Puskesmas Abeli

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akhirnya meresmikan gedung baru Puskesmas Abeli pada Senin (27/12/2021) pagi.

Berada di Kelurahan Abeli, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) gedung Puskesmas tersebut menelan anggaran hingga 3 Miliar.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan bahwa pembangunan gedung baru tersebut merupakan komitmen bersama untuk memenuhi seluruh sistem pelayanan kesehatan di Kota Kendari.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah menghadirkan fasilitas baru di Abeli”, ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa pembangunan gedung ini bukan menjadi yang terakhir, pasalnya di beberapa titik di Kota Kendari bakal menambah fasilitas kesehatan.

“InsyaAllah, tahun depan kita sudah mengajukan ke pemerintah pusat untuk menambah lagi fasilitas yang ada di Puskesmas Abeli dan Puskesmas lainnya di Kota Kendari”, terangnya.

“Termasuk pembangunan Puskesmas Kandai dan Rumah Sakit Puuwatu yang dalam sementara proses pembangunan”, tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg Rahminingrum menuturkan jika pembangunan gedung dua lantai tersebut guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan bahwa puskesmas harus mudah diakses, baik dari sisi jarak maupun waktu.

“Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan untuk melayani Masyarakat Kota Kendari semaksimal mungkin”, ucapnya.

“Kami harap masyarakat bisa ditangani di tingkat Puskesmas, jika perlu tidak ada 1 pasien yang dirujuk ke rumah sakit, kecuali memang membutuhkan rujukan-rujukan spesialis”, jelasnya.

Tim Liputan : Fatan
Editor : Ewa

Guna Beri Pelayanan Memadai, Pemkot Kendari Resmikan Gedung Puskesmas Abeli
To Top