Daerah

Aksi Peduli Bencana, Forwass Kendari Serahkan Donasi kepada Paguyuban Soppeng

Forwass serahkan Donasi ke Ketua Paguyuban Soppeng

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Forum Warga Sulawesi Selatan (Forwass) memberikan bantuan donasi sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tertimpa musibah bencana di Soppeng.

Kegiatan Forwass Aksi Peduli Bencana tersebut mengusung tema “Mari Bergandengan Tangan, Menolong Sesama”.

Kegiatan tersebut bertujuan mengedepankan persaudaraan dan memupuk tali silaturahim warga Sulawesi Selatan yang berada di perantauan.

Andi Ahmad selaku penggagas kegiatan mengatakan bahwa forwass sendiri terbentuk secara spontanitas dengan agenda awal merespon kondisi yang terjadi seperti Bencana Banjir di beberapa daerah Sulawesi Selatan khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Kami terpanggil, kenapa tidak sebagai warga sulsel yang berada di kota kendari berbuat sesuatu untuk saudara saudara kita yang ada disana”, ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa kedepan pihaknya bakal berkolaborasi dengan DPW KKSS Kota Kendari.

“Nanti, kedepannya kami juga akan berkontribusi kepada DPW KKSS Kota Kendari”, terangnya.

Dirinya berharap keberadaan warga Sulawesi Selatan yang merantau di kota Kendari maupun di daerah lain harus saling bahu membahu dalam satu wilayah.

“Kita yang tinggal disini (kota kendari), harus peka, karena disini kita cari nafkah, disini kita berkeluarga dan kita harus bersilaturahmi tidak hanya dengan warga Sulawesi Selatan tetapi warga kendari juga”, jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pembina Kegiatan Aksi Peduli Bencana ibu Hj. Hasmawati, SE (Anggota DPRD Kab. Konawe selatan).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Najib Husen, SE Ketua Panitia, Syadik djaffar Sekretaris dan Relawan.

Tim Liputan : Langit Sultra.
Editor : Fatan

Aksi Peduli Bencana, Forwass Kendari Serahkan Donasi kepada Paguyuban Soppeng
To Top