Daerah

Polda Sultra Bersama Pemerintah Daerah Siagakan Ribuan Personel Gabungan Jelang Nataru

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun baru 2022, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar apel pagi di Lapangan Apel Mapolda Sultra pada Kamis (23/12/2021).

Wakapolda Sultra Brigjen Pol. Waris Agono, saat ditemui awak media mengatakan bahwa pihaknya gelar apel pasukan dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru yang melibatkan semua instansi, baik itu TNI maupun Polri.

Sementara itu, untuk di tempat-tempat ibadah yang digunakan pada ibadah natal, pihaknya bakal melakukan sterilisasi dan penjagaan secara fisik sampai dengan seluruh kegiatan ibadah Natal selesai.

“Mudah mudahan saudara kita yang melaksanakan ibadah natal dan perjalanan liburan tahun baru di Sultra merasa nyaman dan terlindungi”, ungkapnya.

Selain itu, pihaknya menyiagakan ribuan personel gabungan, sebanyak 70 posko juga akan didirikan guna pengamanan pada Natal dan tahun baru nanti.

Dirinya menjelaskan bahwa tujuh di antaranya adalah pos pelayanan terpadu yang gabungan dari beberapa instansi, yang lainnya pos pelayanan dan pos pengamanan.

“Terdapat beberapa titik yang bakal menjadi fokus pengamanan di antaranya 11 terminal, 22 pelabuhan, empat bandara, serta 285 tempat wisata di seluruh Provinsi Sulawesi Tenggara”, terangnya.

Diketahui, Untuk jumlah personel yang dilibatkan ada 3.043 orang terdiri dari 403 TNI, 800 orang lebih anggota Polri, 1700 dari instansi terkait baik dari Dinas Perhubungan, Basarnas serta potensi yang lainnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Polda Sultra Bersama Pemerintah Daerah Siagakan Ribuan Personel Gabungan Jelang Nataru
To Top