Daerah

Ketua Kendari Preneur Sebut Keberadaan UMKM Mampu Tingkatkan Stabilitas Ekonomi Daerah

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Sebagai wadah resmi dari pemerintah kota yang menjalankan tata kelola UMKM dan menaungi seluruh UMKM yang berdomisili kota Kendari, Kendari Preneur terus berupaya merancang program agar pelaku usaha terus berkontribusi dan berkembang melahirkan produk terbaik.

Ketua Kendari Preneur Syarif Maulana mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya telah menyelesaikan berbagai program.

“Selama setahun, kami telah melakukan sejumlah kegiatan yang memberikan dampak bagi pelaku UMKM di kota Kendari”, ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa saat ini pihaknya berfokus membangun dua gerakan yang akan jadi prioritas utama.

“Pertama, kami ingin mencetak lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya melalui UMKM dan kedua kami ingin membantu pertumbuhan ekonomi bagi kota kendari”, tambahnya.

Menurutnya, 131 juta lapangan pekerjaan di Indonesia, 120 juta disumbangkan dari UMKM dan 60 persen Pendapat Domestik Bruto (PDB) dikontribusikan dari UMKM.

“Itu artinya, UMKM jadi tulang punggung negara sehingga pemerintah perlu memberi perhatian kepada UMKM”, harapnya.

Di lokasi yang sama, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi untuk apa yang dilakukan UMKM di kota Kendari.

Menurutnya, apa yang sudah dilakukan para pelaku UMKM ternyata secara kumulatif telah membuktikan dengan kerja dan semangatnya dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap stabilitas ekonomi di kota Kendari.

“Alhamdulillah, pertumbuhan ekonomi kita di kota Kendari sudah hampir mencapai angka 5 persen”, ucapnya.

Olehnya itu, pihaknya terus memberi dukungan agar pelaku usaha bisa tumbuh dan berkembang di kota Kendari.

“Bahkan kita berharap, tidak hanya bersaing di kawasan lokal tetapi kita angkat produk kita untuk bersaing di tingkat nasional”, harapnya.

Tim Liputan : Ical
Editor : Ewa

Ketua Kendari Preneur Sebut Keberadaan UMKM Mampu Tingkatkan Stabilitas Ekonomi Daerah
To Top