Daerah

Nur Rahman Umar Beri Pengarahan Dalam Memelihara Suasana Kondusif di Kolaka Utara

LANGITSULTRA.COM | KOLUT – Bupati Kolaka Utara (Kolut) memberikan pengarahan pada acara Sarasehan Bela Negara dalam rangka Pertemuan Akhir Tahun yang difasilitasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).

Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu hotel di Kolut dengan mengusung tema Penguatan Kelembagaan Forum Dalam Memelihara Suasana Kondusif di Kabupaten Kolaka Utara Dalam Rangka Ketahanan Nasional.

Bupati Kolaka Utara (Kolut) Drs. H. Nur Rahman Umar, M.H. mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi atas digelarnya kegiatan tersebut.

“Saya apresiasi kepada yang hadir mudah-mudahan kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab bersama dalam menjaga stabilitas dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ungkapnya.

“kegitan ini juga merupakan momentum peringatan Hari Bela Negara 19 Desember yang puncak acaranya dalam bentuk upacara pada hari senin 20 Desember 2021”, tambahnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kolut ini menambahkan bahwa penyelenggara dan peserta dapat menjadikan sarasehan tersebut sebagai sarana untuk mempererat Kesatuan dan Persatuan.

“Tentunya senantiasa meningkatkan peran sesuai fungsi, melakukan kegiatan dalam rangka penguatan integritas Bangsa dan Negara”, terangnya.

Untuk itu, pihaknya berharap OPD Bakesbangpol untuk segera meningkatkan capaian programnya.

“Harus selalu berinovasi dalam rangka penguatan idiologi, wawasan kebangsaan, kewaspadaan, sosial budaya dan Agama serta Politik dalam Negeri”, tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir perwakilan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat, Forum Kerukunan Umat Beragama, Forum Pembauran Kebangsaan, Tim Terpadu Penanganan Konflik sosial dan Tim Terpadu P4GM, Tim Terpadu Pengawasan Ormas, Forkopimda dan Para Camat.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Ewa

Nur Rahman Umar Beri Pengarahan Dalam Memelihara Suasana Kondusif di Kolaka Utara
To Top