Daerah

Polres Bau-Bau Berhasil Amankan Pelaku Penganiayaan Berujung Tewasnya Seorang Pemuda

LANGITSULTRA.COM | BAUBAU – Tim Polres Baubau mengamankan pelaku tunggal RH (37) atas penganiayaan terhadap seorang pemuda LS berusia (21) membuat korban meninggal dunia di Baubau pada Minggu (12/12/2021).

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Tangkari dalam keterangan persnya mengatakan bahwa kasus pembunuhan tersebut bisa terungkap setelah Aparat Kepolisian berhasil menangkap pelaku kurang dari 1 X 24 jam.

Dirinya menambahkan bahwa pihaknya mengamankan pelaku di tempat persembunyiannya di rumah kakak pelaku yang tidak jauh dari rumah pelaku.

“Setelah kami mengumpulkan sejumlah saksi dan barang bukti, kami akhirnya berhasil menangkap pelaku kurang lebih 1X24 Jam”, ungkapnya.

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa dari hasil pemeriksaan, kasus pembunuhan itu berawal saat Korban yang sementara berpesta minuman keras (Miras) bersama rekannya, mendatangi pesta ulang tahun di Kelurahan Tomba karena mendengar adanya suara keributan.

Kedatangan korban yang saat itu dalam pengaruh Miras, langsung mengancam pelaku dan berusaha menusuk pelaku dengan sebilah badik yang di bawanya karena korban menganggap, pelaku adalah biang keributan.

Pelaku yang saat itu juga dalam kondisi terpengaruh miras dan merasa terancam, coba melakukan perlawan sehingga pelaku dan korban saling bertarung sebelum akhirnya korban tewas dengan badik miliknya.

“Keduanya dipengaruhi minuman keras, jadi sebelum korban tewas, pelaku dan korban sempat berduel namun korban yang kalah akhirnya tewas dengan badiknya sendiri walaupun korban sempat di tangani pihak medis,” jelasnya.

Selain menangkap pelaku, pihaknya juga mengamankan sebilah badik dan baju korban serta baju pelaku sebagai barang bukti.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku diancam pasal 351 ayat 3 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Tim Liputan : Erik
Editor : Faizal Tanjung

Polres Bau-Bau Berhasil Amankan Pelaku Penganiayaan Berujung Tewasnya Seorang Pemuda
To Top