Daerah

Kolaka Timur Peringkat Pertama se-Sultra dalam Penyaluran Dana Desa

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) mendapat peringkat terbaik satu dalam penyaluran Dana Desa dengan indikator kecepatan penyaluran BLT Dana Desa.

Selain itu, kerjasama pemerintah daerah dan pemenuhan dokumen persyaratan jadi salah satu indikator dalam pencapaiannya.

Dari 17 kabupaten/kota di Sultra, Koltim menempati posisi pertama, kemudian diikuti Kabupaten Wakatobi dan posisi ke tiga Kabupaten Konawe.

Saat ditemui awak media usai mengikuti penyerahan Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) dan Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun 2022 di Kendari.

Pj Bupati Koltim Sulwan Aboenawas mengatakan bahwa hal itu didapatkan berkat kinerja pendahulunya.

“Sebenarnya itu kinerja bupati sebelumnya, saya ini baru dua minggu menjabat”, ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya akan terus memaksimalkan setiap program yang dibutuhkan masyarakat.

“InsyaAllah kalau saya masih dipercaya jadi pelaksana bupati kita akan terus melakukan yang terbaik”, terangnya.

Di lokasi yang sama, Kabag Pembangunan Sekretariat Daerah Koltim Hermansyah mengatakan bahwa penyaluran dana desa dari tingkat daerah hingga ke tingkat kecamatan dilakukan secara bersama sama.

“Kita tetap mempresure percepatan akselerasinya, baik itu dalam bentuk pembinaan dan pengawasan terhadap realisasi anggaran dana desa tersebut”, ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga telah menyesuaikan dengan petunjuk teknis terhadap cara pengelolaan anggaran dana desa tersebut.

“Terkait pengelolaan dana desa baik itu pemberdayaan desa maupun infrastruktur desa sudah sesuai dengan regulasi yang diberlakukan Kemendes”, jelasnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Kolaka Timur Peringkat Pertama se-Sultra dalam Penyaluran Dana Desa
To Top