Daerah

Turnamen Shorinji Kempo Yudhianto Mahardika Cup Resmi Bergulir, Diikuti Ratusan Atlet

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Turnamen Shorinji Kempo Dojo se Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dihelat pada Jumat (10/12/2021) pagi.

Bertajuk Yudhianto Mahardika Cup 2021, Turnamen tersebut diikuti 124 orang dari dari 27 dojo kempo dengan tiga kategori yang diperlombakan diantaranya randori, embu, dan tandoku.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dalam sambutannya menyambut baik kejuaraan kempo yang diselenggarakan oleh Perkemi Sultra dan anggota DPRD Sultra Yudhianto Mahardika.

“Kami menyambut baik apa yang diselenggarakan Perkemi Sultra dan Kota Kendari”, ungkapnya.

Menurutnya, gelaran tersebut sebagai hal positif, membangkitkan semangat atlet kempo di Sultra akibat pandemi Covid-19.

“Pandemi tidak boleh menghentikan semangat kita untuk terus menjaga kesegaran fisik maupun mental sehingga kita bisa segera keluar dari pandemi Covid-19”, tambahnya.

Sementara itu, Harmin Ramba selaku Ketua Perkemi Sultra mengatakan bahwa kejuaraan kempo Yudhianto Mahardika Cup 2021 merupakan ajang pencarian bakat Shorinji Kempo Dojo di kabupaten/kota.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa Perkemi Sultra berencana mengikut sertakan pemenang di kejuaraan tersebut pada turnamen Porda 2022 di Buton.

“Baru PON kali ini kita (Kempo) tidak ikut, tapi di tahun-tahun sebelumnya kita sering menyumbangkan medali di tingkat PON”, terangnya.

Dirinya berharap agar para peserta yang mengikuti turnamen ini bisa bertanding dengan sportif.

“Saya kira para peserta ini memang adalah murni dari dojo kabupaten/kota, tentunya (harus) bertandinglah secara sportif, apalagi kita ini olahragawan, jadi sportifitas perlu di Junjung tinggi”, jelasnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Panitia Abdul Salam mengatakan bahwa turnamen tersebut dilaksanakan sesuai kalender Perkemi Pengurus Cabang (Pengcab) Kota Kendari.

“Turnamen ini bakal berlangsung selama 3 hari, Jumat 10 – Minggu 12 Desember 2021”, ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa kejuaraan tersebut untuk mencari bibit, sekaligus dipersiapkan mengikuti pekan olahraga daerah yang akan digelar di Kota Bau-bau dan Buton pada tahun 2022.

“Kami dari pengurus Pengcab Perkemi Kota Kendari, atlit bisa kita ambil dari kejuaraan ini”, tutupnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Turnamen Shorinji Kempo Yudhianto Mahardika Cup Resmi Bergulir, Diikuti Ratusan Atlet
To Top