Daerah

Protes Pungutan Liar, Seorang Penumpang Kapal Dianiaya Preman Pelabuhan Amolengo

LANGITSULTRA.COM | KONSEL – Pelabuhan Penyebrangan Amolengo Konawe Selatan (Konsel) geger setelah Video pemukulan terhadap seorang penumpang viral di media sosial.

Sebelumnya, aksi kejar-kejaran antara pelaku dan korban di area pelabuhan sempat membuat pengunjung kaget, petugas yang berada di lokasi berhasil meredam kejadian tersebut.

Dalam video tersebut, memperlihatkan seorang penumpang berbaju kaos warna hitam di tendang oleh seseorang yang diduga adalah oknum preman.

Sambil mengucapkan kata kata kasar yang tidak pantas.

Korban pemukulan dalam video itu mengatakan motif pemukulan terjadi karena ia tidak terima di pungut Rp 20 ribu saat masuk ke dalam gerbang pelabuhan sebab menurutnya itu adalah pungutan liar (pungli).

“Kalau dia minta saya kasih tapi jangan dasar karena saya masuk di pintu pelabuhan, saya tidak setuju karena ini masuk pungutan liar”, bebernya.

Di tempat berbeda Kepala UPTD Pelabuhan Penyebrangan Amolengo Labuan, Armin Malaka saat dihubungi membenarkan peristiwa pemukulan tersebut,

“Terjadi sekitar tanggal 17 atau 20 November 2021”, terangnya.

Dirinya menjelaskan bahwa setelah ia telusuri pemukulan tersebut ditengarahi oleh preman Pelabuhan yang tengah mabuk.

“Oknum preman tersebut meminta uang kepada pengguna jasa untuk membeli minuman keras. Namun karena pengguna jasa tidak terima terjadilah aksi pemukulan itu”, jelasnya.

Tim Liputan : Ewa
Editor : Fatan

Protes Pungutan Liar, Seorang Penumpang Kapal Dianiaya Preman Pelabuhan Amolengo
To Top