Daerah

Kondisi Cuaca Ekstrem, KM Putra Samudera Nyaris Karam di Perairan Kendari

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Kondisi cuaca buruk beberapa hari terakhir, kapal motor putra samudera nyaris karam dalam pelayarannya dari Kaleroang, Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng) menuju kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada selasa (7/12/2021).

Pasalnya, kapal yang memuat sembilang orang ini nyaris karam akibat dihantam cuaca buruk di sekitar perairan Tanjung Toronipa, Kabupaten Konawe.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kndari, wahyudi mengatakan bahwa saat ditemukan, kondisi kapal dalam keadaan miring.

“Pada pukul 17.20 wita, tim rescue menemukan km putra samudera 01 dalam posisi miring di mana air yang sudah masuk ke dalam kapal”, ungkapnya.

Dirinya menambahkan dari sembilan orang penumpang, Kemudian Tim Sar mengevakuasi enam orang ke pantai Toronipa menggunakan speedboat milik masyarakat, sedangkan tiga orang dievakuasi dengan menggunakan perahu karet menuju dermaga utama basarnas kendari.

“Total keseluruhan penumpang sembilan orang semuanya dalam keadaan selamat”, terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Soropia, Iyan Sofyan mengatakan bahwa kapal tersebut membawa kopra dari morowali yang hendak dijual di kota kendari.

“Kapal itu memuat kopra yang beratnya sekitar 2 sampai 3 ton”, ucapnya.

Tim Liputan : Ewa
Editor : Fatan

Kondisi Cuaca Ekstrem, KM Putra Samudera Nyaris Karam di Perairan Kendari
To Top