Daerah

BNNP Sultra Kembali Musnahkan Ratusan Gram Barang Bukti Narkotika Hasil Pengungkapan

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Pemusnahan barang bukti hasil pengungkapan jaringan peredaran narkotika kembali dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa (7/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir dari Kejati Sultra, Dir Narkoba Polda Sultra, Kejari Konsel, Kepala PN Konsel, Dinkes Sultra, serta Danlanud Haluoleo Kendari.

Dalam sambutannya, Kepala BNNP Sultra Brigjen Pol. Sabaruddin Ginting, S.I.K mengatakan bahwa pemusnahan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya penyelewengan barang bukti dan masih dalam rangkaian proses penyidikan.

“Barang bukti yang sudah mendapatkan ketetapan status barang sitaan narkotika dari kejaksaan negeri dan mendapat persetujuan dari kejaksaan tinggi Sultra wajib segera dimusnahkan sesuai perintah UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika”, ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa dari hasil kejahatan kasus tindak pidana Narkotika jenis shabu dari 2 orang tersangka, pemusnahan kali ini sudah yang kelima kali di tahun 2021.

“Jadi total barang bukti yang dimusnahkan hari ini sebanyak 966.4184 gram”, terangnya.

“Untuk jumlah barang bukti yang kami musnahkan dari hasil pengungkapan jaringan tindak pidana Narkotika sampai hari ini sebanyak 6540,2 gram”, jelasnya.

Tim Liputan : Ical
Editor : Ewa

BNNP Sultra Kembali Musnahkan Ratusan Gram Barang Bukti Narkotika Hasil Pengungkapan
To Top