Daerah

Danrem 143/HO Resmikan Tiga Bangunan Satuan Teritorial di Butur dan Konut

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Komandan Korem 143/HO meresmikan dan menandatangani prasasti 2 Koramil baru di kodim 1429/Butur dan juga 1 Pos Ramil di Langgikima kodim 1417/Kendari di Konawe Utara.

Dalam sambutannya Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan kepada pihak terkait yang telah membantu berdirinya 2 Koramil dan juga 1 Pos Ramil dirinya mengucapkan banyak terima kasih.

“Saya atas nama pimpinan TNI AD mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Buton Utara dan Konawe Utara yang telah membantu kami dalam proses pembangunan 3 satuan teritorial ini”, ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya kepada awak media mengatakan bahwa berdirinya dua Koramil baru di kodim 1429/Butur dan juga satu Pos Ramil di Langgikima yang berada di Bone Gunu, Wakorumba maupun Langgikima merupakan berkat dari kerjasama TNI AD dengan pemerintah dan masyarakat Buton Utara dan Konawe Utara.

Dirinya menambahkan bahwa dengan adanya Koramil dan Pos Ramil yang baru bisa membuat TNI AD semakin dekat dengan Rakyat dan juga bisa semakin peka dengan keadaan rakyat sekelilingnya.

“Kita tentu berharap dengan berdirinya 2 Koramil baru dan juga Pos Ramil ini bisa membuat kita semakin dekat dengan rakyat sehingga bisa mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat sekeliling Koramil nantinya”, ucapnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Konawe Utara memberikan sambutan yang disampaikan langsung oleh asisten satu konawe utara Paul Patri Dinar berharap diresmikannya Pos Ramil di langgikima membuat kita semakin dengan dengan warga.

“Kita pemerintah kab.Konawe Utara berharap setelah peresmian ini agar dapat membantu masyarakat, baik dalam lingkuangan sehari hari maupun keamanan, sehingga, wilayah langgikima dapat terjamin keamanannya”, terangnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI AD atas berdirinya pos ramil langgikima pemerintah konut.

“Dengan berdirinya pos ramil langgikima kami pemerintah konut sangat berterimakasih kepada bpk TNI sekalian”, tutupnya.

Tim Liputan : Ewa
Editor : Fitho

Danrem 143/HO Resmikan Tiga Bangunan Satuan Teritorial di Butur dan Konut
To Top