Daerah

Karantina Pertanian Kendari Periksa Seratus Ribu Benih Kelapa Sawit Asal Medan

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Kelapa sawit memiliki potensi tanaman perkebunan yang sekarang ini banyak dikembangkan oleh masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) selain jambu mente.

Hal ini dikarenakan harga jual minyaknya yang cukup tinggi. Tak jarang benih kelapa sawit didatangkan dari luar daerah untuk memenuhi kebutuhan benih kelapa sawit di daerah Sultra.

Untuk menjamin kualitas dan keamanan pemasukan benih kelapa sawit yang masuk ke wilayah Sultra, maka Karantina Pertanian Kendari melakukan pemeriksaan di setiap tempat masuk dan keluar.

Sebanyak 100.000 butir benih kelapa sawit asal Medan diperiksa oleh Pejabat Karantina Pertanian Kendari melalui Bandara Haluoleo.

Dewi Ratna selaku Pejabat Karantina Pertanian Kendari mengatakan bahwa pemeriksaan administratif dan kesehatan dilakukan untuk memastikan benih kelapa sawit sehat.

“Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap benih kelapa sawit diketahui telah dilengkapi dengan dokumen karantina dari daerah asal”, terangnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga memastikan bahwa kemasan yang masuk sudah sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

“Jumlah dan isi sesuai dengan dokumen dari daerah asal, label dan kemasan benih dalam keadaan baik serta benih dinyatakan sehat maka dilakukan pelepasan”, jelasnya.

Tim Liputan : Ewa
Editor : Fatan

Karantina Pertanian Kendari Periksa Seratus Ribu Benih Kelapa Sawit Asal Medan
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top