Daerah

Siska Karina Imran Harap Pemandu Wisata Berkontribusi Bagi Kemajuan Pariwisata di Kendari

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Guna memajukan pariwisata di kota kendari, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari menggelar pelatihan bagi pemandu wisata budaya disalah satu hotel di Kendari pada Selasa (16/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Wakil Wali Kota Kendari Hj. Siska Karina Imran yang sekaligus membuka pelatihan tersebut.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran mengatakan melalui kegiatan pelatihan ini dapat memberikan kontribusi kepada daerah dan pengembangan kepariwisataan dari sisi arkeologis.

“Akan lebih menarik jika yang menjadi pemandu wisata yang memang memiliki hobi pariwisata”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Politikus muda Partai Nasdem ini berharap pemandu wisata dapat berkontribusi memajukan daerah melalui pariwisata.

“Semoga ini dapat di implementasikan kepada wisatawan dimana pun, kapan pun secara profesional. Demi kemajuan kota kendari yang kita cintai bersama”, tambahnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kendari, Abdul Rifai mengatakan, tujuan kegiatan pelatihan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi dan potensi pemandu wisata budaya di Kendari.

“Semoga dapat meningkatkan profesionalisme dan kualitas para pemandu wisata dalam menghadapi para wisatawan”, terangnya.

Menurutnya, pemandu wisata dapat mengetahui perencanaan atau melakukan pengembangan terhadap wisata budaya dan cagar budaya.

“Pemandu wisata budaya akan berfokus pada tujuh cagar budaya yang telah ditetapkan Pemkot Kendari”, jelasnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Siska Karina Imran Harap Pemandu Wisata Berkontribusi Bagi Kemajuan Pariwisata di Kendari
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top