Daerah

Ratusan Personil Brimobda Sultra Disiagakan Selama Perhelatan MTQ Korpri

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Brimobda Polda Sultra menerjunkan ratusan personil guna pengamanan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke V Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tingkat Nasional yang berlangsung sejak tanggal 14–18 November 2021 di kota Kendari.

Hal tersebut diungkapkan Kabag Ops Brimobda Polda Sultra AKP Asri Diyni saat ditemui sejumlah awak media di Mako Satuan brimobda Sultra, Minggu (14/11).

“Jadi hari ini kami sudah persiapan pengamanan jelang pembukaan MTQ Nasional ke V Korpri”, ungkapnya.

“Kami siapkan satu kompi PHH, kemudian satu tim escape, satu tim Jibom dan satu detasemen anti anarkis, dengan kekuatan kurang lebih 200 personel”, terangnya.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa titik-titik pengamanannya adalah diarea pembukaan MTQ malam ini, dibeberapa titik dengan pola rayonisasi diantaranya di venue pertandingan yang ada.

“Dari hasil koordinasi dan hasil rapat dengan Roops, kami ditempatkan ditempat-tempat rawan”, jelasnya.

Untuk itu pihaknya bakal memastikan bahwa semua potensi kerawanan akan diantisipasi untuk memberikan rasa aman terhadap peserta dan Masyarakat Sultra selama perhelatan kegiatan Nasional ini.

“Jadi kami akan bertugas mulai malam ini (14/11) hingga tanggal 19 November 2021″, tutupnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Ratusan Personil Brimobda Sultra Disiagakan Selama Perhelatan MTQ Korpri
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top