Daerah

Kabar Baik Bagi Partai, Anggota DPRD Kendari Bertambah Jadi 40 Kursi Jika Syarat Ini Terpenuhi

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar diskusi penataan dapil dan alokasi kursi DPRD Kota Kendari pada Senin (15/11/2021).

Selain Wali Kota Kendari, Kegiatan tersebut juga dihadiri Komisioner KPUD Kota Kendari dan Komisioner Bawaslu Kendari serta undangan dari berbagai pihak.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Kendari Suhardin mengatakan untuk jumlah pemilih di Kota Kendari akan bertambah khususnya pada pemilih pemula.

“Pemilu yang akan berlangsung pada 2024 nantinya, banyak anak SMA yang telah lulus dan telah mencapai usia untuk memilih”, ungkapnya.

“Saat ini 360an pemilih datanya dari Dukcapil, itu yang menjadi dasar kita dalam penentuan nanti, makanya kami mulai melakukan sosialisasi karena akan banyak pemilih pemula”, tambahnya.

Di tempat yang sama, Komisioner KPU Kota Kendari Asril mengatakan bahwa setiap daerah punya peluang untuk menambah kursi pada ajang pemilihan umum nanti.

“Kota kendari masih diangka 301 sampai 400rb sehingga untuk sementara hitungan kami masih 35 kursi”, terangnya.

“Jika data kependudukan sudah melebih angka 401 hingga 500rb tentu kursi kita akan bertambah 5 jadi 40 kursi”, jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa peluang penambahan kursi, pihaknya masih menunggu data kependudukan terbaru dari dukcapil.

“Kami menunggu data dari kependudukan dan pencatatan sipil, apa yang dikeluarkan oleh pencatatan sipil dan sudah seperti itu, maka kami lakukan penghitungan kembali”, tutupnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Kabar Baik Bagi Partai, Anggota DPRD Kendari Bertambah Jadi 40 Kursi Jika Syarat Ini Terpenuhi
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top