Gelar Pelatihan Go Digital Bagi UMKM, Kendari Preneur Hadirkan Mentor Nasional

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Pandemi Covid19 memberi dampak pada penurunan ekonomi di Indonesia, UMKM salah satu yang terkena imbasnya, produksi menurun, pemangkasan karyawan tdak bisa dihindari.

Melihat kondisi tersebut, Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM berkolaborasi dengan Kendari Preneur mengajak Para Pelaku Usaha untuk menambah pengetahuan di bidang UMKM.

mengusung tema Mewujudkan UMKM Unggul, Pelatihan Go Digital digelar di salah satu hotel di kota Kendari pada Senin (15/11/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 45 Peserta mengikuti pelatihan Go Digital dengan seorang mentor Nasional.

Perwakilan Kendari Preneur Nesti Zuniarti mengatakan bahwa pihaknya menjadi inisiasi dari pelaksanaan kegiatan pelatihan hari ini.

“Kami membuat kegiatan kegiatan yang sifatnya dibutuhkan oleh teman teman di UMKM”, ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa untuk UMKM sendiri, pihaknya menyiapkan empat jenis pelatihan seperti Go Modern, Go Digital, Go Online, dan Go Global.

“Jadi, pesertanya itu dari para pelaku UMKM yang benar benar membutuhkan ilmu yang diajarkan ini”, terangnya.

“Kami juga memberikan kesempatan bagi pelaku usaha untuk menentukan pelatihan seperti apa yang mereka butuhkan saat ini”, jelasnya.

Dirinya berharap bahwa usai mengikuti pelatihan tersebut, peserta mampu mengembangkan usaha yang sedang dijalaninya.

“Para pelaku UMKM bisa mengaplikasikan langsung di tempat usahanya apa yang telah mereka dapatkan selama pelatihan”, tutupnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait