Daerah

Dukung Pertanian di Kolaka Utara, Bupati Serahkan Bantuan Alsintan Bagi Petani

LANGITSULTRA.COM | KOLUT – Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) menyerahkan bantuan kepada sejumlah petanu di Desa Latowu Kec. Batu Putih, pada Kamis (11/11/2021).

Bantuan tersebut berupa Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) Selain itu, bupati juga menyerahkan Kartu Tani kepada kepala desa penerima yang merupakan bagian dari Program READSI.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kolaka Utara Drs. H. Nur Rahman Umar, M.H mengatakan bahwa petani merupakan tulang punggung perekonomian bangsa ini.

“Tanpa petani kita bukan siapa-siapa karena petani adalah tulang punggung perekonomian bangsa ini”, ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa program READSI merupakan bagian dari program utama pemkab dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan pertanian.

“Program ini salah satu penopang program Revitalisasi Kakao karena tujuan program READSI adalah meningkatkan kesejahtraan masyarakat melalui pengembangan mata pencaharian yaitu bertani dan berkebun”, tambahnya.

Dirinya berpesan kepada petani supaya alat yang diserahkan dapat dimanfaatkan dan dirawat dengan baik.

“Kita menyadari masih banyak petani yang butuh bantuan namun kondisi APBD kita sangat terbatas akibat pengaruh Covid-19”, terangnya.

“Jangan terlena dengan kondisi yang ada sekarang mari tetap menerapkan prokes dan vaksinasi agar pandemi ini cepat berlalu”, jelasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala OPD, forkopimda, Kelompok Tani /Masyarakat Tani dan undangan.

Tim Liputan : Ewa
Editor : Fatan

Dukung Pertanian di Kolaka Utara, Bupati Serahkan Bantuan Alsintan Bagi Petani
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top