Daerah

DLHK Punya Armada Baru, Wali Kota Imbau Masyarakat Ikut Menjaga Kebersihan

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Lingkungan yang bersih mencerminkan kualitas hidup masyarakat, dan juga menjamin terjaganya kesehatan masing-masing individu. Tentunya kebersihan merupakan tanggung jawab setiap warga negara di wilayah tempat tinggalnya.

Tinggal di wilayah yang kotor dan kumuh tentu rawan akan berbagai persebaran penyakit. Selain buruk bagi kesehatan para penghuninya, lingkungan yang kotor juga tentu tak sedap dipandang mata.

Untuk itu, Pemkot Kendari berupaya menghadirkan lingkungan yang asri dengan mendatangkan Mobil Pengangkut Sampah sebagai ikhtiar dalam bekerja.

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir mengatakan bahwa pengadaan Mobil Sampah ini bagian dari perjuangan menjaga kebersihan.

“Kita launching di hari pahlawan supaya seluruh petugas kita dan masyarakat menganggap ini bagian dari perjuangan menghadirkan Kendari yang bersih”, ungkapnya.

Menurutnya, persoalan sampah di Kota Kendari menjadi tanggung jawab bersama bukan hanya tanggung jawab petugas kebersihan.

“Kita tidak bisa hanya mengandalkan petugas kebersihan yang berjumlah 700 orang saja tapi jika kita bisa bahu membahu, sampah di Kota Kendari bisa kita kelola dengan baik”, terangnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Kendari Nismawati mengatakan bahwa saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi terkait persoalan sampah.

“Jadi sekarang kita lagi sosialisasi ke Camat dan Lurah untuk mereka sampaikan ke RT dan RW setempat”, ucapnya.

Dirinya menjelaskan bahwa nantinya kendaraan yang bakal beroperasi di setiap lorong dan jalan utama.

“Yang di lorong nanti pengangkut sampah rumah tangga itu motor Viar”, jelasnya.

“Jumlah armada pengangkut sampah di Kota Kendari secara keseluruhan mencapai 47 unit”, tutupnya.

Diketahui, saat ini limbah sampah di Kota Kendari mencapai ratusan ton setiap harinya.

Tim Liputan : Ewa
Editor : Fatan

DLHK Punya Armada Baru, Wali Kota Imbau Masyarakat Ikut Menjaga Kebersihan
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top