Plh Bupati Koltim Optimis Jadi Juara Pertama Lomba Program PKK Se-Sultra

LANGITSULTRA.COM | KOLTIM – Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) optimis akan mampu keluar sebagai juara pertama pada lomba 10 Program PKK Tingkat Provinsi Sultra Tahun 2021.

Dalam sambutan tertulis bupati yang dibacakan Staf Ahli Setda Koltim Herman Amin Ssos, pada acara pelaksanaan penilaian lomba 10 program PKK tingkat Tingkat Provinsi Sultra Tahun 2021 di Desa Mekar Jaya Kecamatan Ladongi.

“Melalui kesempatan awal sambutan ini atas nama unsur penyelenggara pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Kolaka Timur, khususnya masyarakat Desa Mekar Jaya Kecamatan Dangia, saya menyampaikan ucapan selamat datang Tim Penilai Lomba 10 Program PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Tentu sangat memberikan makna, khususnya terkait dengan upaya kita bersama untuk senantiasa meningkatkan kapasitas pembangunan di tingkat desa, yang diarahkan pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat”, ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa Desa Mekar Jaya ditunjuk untuk mewakili Koltim sudah sesuai realita dan fakta dilapangan. Dimana dukungan serta peran seluruh komponen masyarakat Desa Mekar Jaya, tanpa terkecuali sangat mendukung keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan pelaksanaan pembangunan dan kegiatan masyarakat.

Hal ini dapat dibuktikan dengan tingginya semangat gotong royong serta tingginya kesadaran anggota tim PKK Koltim untuk mempersiapkan diri mengikuti lomba tersebu.

“Tentunya dengan modal tersebut, kami sangat optimis meraih juara, dan demikian pula harapan masyarakat Kolaka Timur khususnya masyarakat Desa Mekar Jaya. Harapan kami kepada tim menilai ini untuk dapat memberikan penilaian yang terbaik, sehingga dapat memotifasi anggota penggerak PKK Desa Mekar Jaya Kecamatan Dangia Kabupaten Koltim”, terangnya.

“Kepada seluruh tim penilai lomba agar dapat menikmati hasil kreatifitas anggota pengurus PKK Desa Mekar Jaya, serta keramah tamahan seluruh masyarakatnya”, jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya ketua tim penilai lomba, Devi Yunari Asadih menjelaskan bahwa ada beberapa kriteria yang jadi dasar bagi tim menilai.

“Untuk mengevaluasi bagaimana pelaksanaan 10 Program Pkk di suatu kabupaten yang dilaksanakan secara berkesinambungan”, tutupnya.

Tim Liputan : Ewa
Editor : Fatan

Pos terkait