Daerah

Guna Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Bencana, Pemkab Kolut Gelar Seminar RPB

LANGITSULTRA.COM | KOLUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) menggelar seminar akhir dalam rangka penyusunan dokumen Rencana Penanggulangan Bencana.

Seminar ini merupakan Kerjasama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolut dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kolut H. Abbas, S.E., pada Selasa 9/11/2021.

Wakil Bupati Kolut, H. Abbas, S.E dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegitan ini dalam rangka mengantisipasi bencana baik itu alam maupun non alam.

“Harapan saya agar semua daerah-daerah yang rawan atau berpotensi terkena bencana agar ada pemberitahuan berupa banner / baliho”, ungkapnya.

Menurutnya, diperlukan media sebagai wadah untuk penyampaian informasi kepada masyarakat di daerah rawan bencana.

“Sebagai sumber informasi langkah langkah yang perlu diambil jika terjadi bencana di tempat tersebut, seperti jalur / tempat evakuasi atau tindakan tindakan yang harus dilakukan”, terangnya.

Orang nomor dua di kolut ini mengimbau kepada yang hadir dalam kesempatan tersebut untuk tetap mematuhi prokes dan kegiatan vaksinasi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir mengikuti jalannya seminar Forkopimda, Kepala OPD dan Undangan.

Tim Liputan : Ewa
Editor : Fatan

Guna Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Bencana, Pemkab Kolut Gelar Seminar RPB
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top