BPK Sultra Open Turnamen 2021 Digelar, Total Hadiah Capai Ratusan Juta

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menggelar turnamen badminton Open yang digelar di Lapangan Indojaya Kendari pada Minggu (7/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Wali Kota Kendari, Bupati Muna Barat, Ketua DPRD Kota Kendari dan Forkopimda.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua PBSI yang juga Ketua Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI bersama Gubernur Sultra, Ali Mazi memukul bola bulu tangkis sebagai tanda dimulainya turnamen tersebut.

Bacaan Lainnya

Agung Firman Sampurna selaku Ketua Umum PBSI dalam sambutannya mengatakan bahwa penyelenggaraan lomba olahraga harus diakomodir dengan baik.

“Olahraga merupakan alat yang dapat menyatukan kita semua, tujuan dari olahraga itu adalah hidup sehat”, ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa olahraga yang baik bukan hanya menimbulkan pola hidup sehat melainkan akan timbul perasaan gembira dan optimis.

“Oleh karena itu, jangan sampai dengan berolahraga ada permasalahan dengan diri sendiri”, tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan ajang Tournament BPK Sultra Open 2021 ini semoga dapat melahirkan Apriani Rahayu yang baru.

“Kegiatan ini merupakan bentuk silahturahmi kita, dengan ini kita dapat membangun kerja sama yang baik dan mencari bibit-bibit baru pada cabang olahraga Bulu Tangkis,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua PBSI Sultra, L M Bariun berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadi ajang untuk bersilaturahmi.

“Pertama, jadi ajang silahturahmi, kedua untuk mencari bibit, ketiga mengasah kemampuan dan mencari pengalaman bagaimana untuk bertanding ke tingkat yang lebih”, jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut Mengusung tema BPK Sultra Open Tournament 2021 dan bekerja sama dengan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia atau PBSI Sultra dengan total hadiah Rp 300 Juta.

Tim Liputan : Ewa
Editor : Fatan

Pos terkait