Daerah

Pembangunan Gedung Subdit Tipidkor Dimulai, Kapolda Sultra : Kita Selamatkan Uang Negara

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Subdit III Tipidkor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Sultra resmi dilakukan pada Jum’at (5/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya melakukan peletakan batu sebagai tanda dimulainya pembangunan.

Pembangunan tersebut, demi peningkatan kinerja personel dalam menangani perkara Korupsi, khususnya di Subdit III Tipidkor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Sultra

Pembangunan gedung baru tersebut, rencananya akan lebih besar dan luas dari bangunan lama yang telah dibongkar.

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut, juga dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Waris Agono serta jajaran pejabat utama

Dalam sambutannya, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus) Polda Sultra, Kombes Pol Hery Tri Maryadi mengatakan pembangunan gedung Subdit III Tipidkor untuk menyediakan sarana dan prasarana (Sarpras) yang layak bagi kebutuhan personel terutama dalam meningkatkan pelayanan tindak pidana korupsi (Tipidkor) untuk tujuan presisi dalam melaksanakan program prioritas Kapolri.

“Anggaran pembangunannya berasal dari dana hibah APBD Kota Kendari senilai Rp1,9 M yang dilaksanakan selama 75 Hari kalender yang diperkirakan selesai akhir Desember 2021”, ungkapnya.

Lebih lanjut, pembangunan gedung merupakan salah satu upaya Polri untuk menjawab tantangan yang semakin kompleks melalui pembangunan sarpras

“Pembangunan kantor Subdit III Tipidkor bagian dari system pelayanan penegakkan hukum pada tindak pidana korupsi, kita menjalankan program Prioritas Kapolri dan satgas Pemulihan Ekonomi nasional”, tambahnya.

Sementara itu, Irjen Yan Sultra juga menekankan dengan banyaknya personel Tipidkor, ia berharap gedung baru dapat meningkatkan kinerja yang semakin baik.

“Saya harapkan kepada Pak Dir reskrimsus banyak tersangka baru yang bisa kita tangkap, kita selamatkan uang negara”, tutupnya.

Tim Liputan : Fatan
Editor : Ewa

Pembangunan Gedung Subdit Tipidkor Dimulai, Kapolda Sultra : Kita Selamatkan Uang Negara
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top