Daerah

Dikmudora Koltim Imbau Seluruh Guru Untuk Disiplin di Sekolah

LANGITSULTRA.COM | KOLTIM – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga (Dikmudora) Kolaka Timur (Koltim) menggelar Rapat Koordinasi Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil (GBPNS) di Aula Pemda Koltim pada Senin (1/11/2021).

Plt Kadis Dikmudora Koltim Muhammad Juniardi Majid SP, saat membuka kegiatan menekankan pentingnya disiplin bagi para guru.

“Kepada semua guru, baik itu PNS maupun Non PNS, tingkatkan terus disiplinnya. Karena siapa lagi yang akan menjadi contoh anak didik, kalau bukan bapak ibu guru”, ungkapnya.

“Begitupun dengan kepala sekolahnya, tanamkan terus disiplin agar menjadi contoh bagi guru”, tambahnya.

Menurutnya, selama ini terdapat sejumlah sekolah yang guru-gurunya tidak disiplin alias malas menjalankan tugasnya untuk mendidik murid.

“Ada sekolah yang guru-gurunya malas masuk. Ada yang hanya honorer saja masuk, guru PNS nya malas masuk”, terangnya.

“Budaya itulah yang harus kita ubah saat ini untuk tidak terulang lagi”, jelasnya.

Dirinya menambahkan bahwa jikapun ada masalah, para guru dan kepala sekolah ini, untuk tidak segan-segan menyampaikan ke dirinya atau seluruh jajaran yang ada di Dikmudora Koltim.

“Sampaikan langsung saja ke saya atau jajaran saya di Dikmudora Koltim. Jangan sungkan kalau ada masalah atau kalau mau bertanya. Jangan bertanya atau berbicara ditempat yang bukan seharusnya seperti di medsos, tapi gunakan ranahnya yang sesuai”, tutupnya.

Tim Liputan : Ewa
Editor : Fitho

Dikmudora Koltim Imbau Seluruh Guru Untuk Disiplin di Sekolah
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top