Peringati Hari Sumpah Pemuda, Srikandi Pelni Edukasi Murid TK dan SD

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Beragam cara dilakukan dalam rangka memeringati Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2021.

Seperti halnya Srikandi Pelni yang turut memeriahkan HSP 2021 dengan membagi alat tulis dan buku kepada murid-murid di TK Sinatelaga dan SDN 3 Toronipa yang terletak di Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bacaan Lainnya

Diketahui, Srikandi Pelni merupakan sebuah organisasi pegawai wanita di PT PELNI (Persero), yang diinisiasi oleh Srikandi BUMN Indonesia dengan tujuan memberikan wadah bagi perempuan berkarya di BUMN agar dapat saling mendukung, membangun kapasitas, mampu beradaptasi, serta menjaga keseimbangan perannya.

Melalui momen sumpah pemuda, srikandi milenial PT PELNI menyelenggarakan program “Dari PELNI untuk Negeri”.

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian dan turut mendukung pengembangan pendidikan anak-anak negeri.

Selain itu, sebagai wadah pengembangan diri para milenial perempuan untuk dapat memberikan kontribusi terhadap negeri.

Adapun bentuk Kegiatan tersebut yakni Mendongeng, bercerita, mengenalkan profesi pelaut dan dunia maritim di Indonesia, Bernyanyi bersama dan Pemberian donasi dalam bentuk buku bacaan, paket alat sekolah, dan alat peraga edukasi serta Pemberian Masker dan Hand sanitizer.

Harapannya kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan setiap bulan diberbagai daerah di Indonesia.

Dalam kegiatan ini, Srikandi Pelni memberikan cerita kepada murid tentang pelaut dan maritim Indonesia, dan juga memberikan donasi buku bacaan, donasi alat peraga serta membagikan Masker dan Hand sanitizer

Pada kesempatan tersebut, salah satu perwakilan Srikandi Pelni, Bilqis yang juga Kepala Administrasi PELNI Kendari mengatakan bahwa Generasi Penerus Bangsa menjadi salah satu faktor untuk meningkatkan daya saing Bangsa Indonesia.

Sehingga anak anak diberikan fasilitas alat tulis dan buku agar sering sering membaca dan belajar pengetahuan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami (Srikandi Pelni) terhadap Generasi Penerus Bangsa, kami ini seorang Perempuan dimana kelahiran Generasi Penerus Bangsa melalui seorang Perempuan, baik lahir maupun cara mendidik atau mengajar didalam Keluarga”, ungkapnya.

Sementara itu, Head of Branch PT Pelni Kendari Agustinus mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya, beberapa tahun mendatang tantangannya pasti lebih kompleks dari yang sekarang dihadapi.

“Sangat tepat Srikandi Pelni melaksanakan kegiatan membagi alat tulis dan buku kepada murid karena dengan gemar membaca, seseorang mendapatkan pengetahuan dan ilmu”, jelasnya.

“Arahan Direksi Pelni jelas dan terukur, disatu sisi Pegawai Pelni wajib melaksanakan Transformasi Bisnis, Transformasi Layanan, Transformasi Digital berdasarkan Core Value yang ditetapkan oleh Menteri BUMN (AKHLAK) namun juga harus memperhatikan kepedulian di sekitar Pelni”, tutupnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait