Daerah

Sultra Kembali Datangkan Benih Kedelai untuk Peningkatan Produksi Lokal

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Dalam upaya peningkatan produksi kedelai, Pemerintah Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mendatangkan 200 ton benih unggul dari Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur pada Senin (25/10/2021).

Pemilihan benih unggul yang sehat dan bebas dilihat dari organisme penggangu tumbuhan karantina (OPTK) yang memegang peranan penting dalam keberhasilan budidaya tanaman kedelai.

Dengan memilih benih kedelai yang sehat, maka hasil panen yang didapatkan juga bisa maksimal.

Oleh karena itu, Pejabat Karantina Pertanian Kendari menjamin kesehatannya sebelum masuk ke Sulawesi Tenggara.

Suryadin selaku pejabat karantina yang melakukan pemeriksaan mengatakan bahwa pihaknya ingin memastikan benih yang masuk.

“Kami memeriksa 200 ton benih kedelai untuk mencegah masuknya OPTK dari daerah asal”, ungkapnya.

Menurutnya, pemeriksaan kelengkapan dilakukan sebelum sertifikat kelayakan berikan.

“Setelah melakukan pemeriksaan dan dinyatakan lengkap dan sehat, maka kami terbitkan sertifikat kesehatan tumbuhan antar area (KT-12)”, terangnya.

Tim Liputan : Ewa
Editor : Faizal Tanjung

Sultra Kembali Datangkan Benih Kedelai untuk Peningkatan Produksi Lokal
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top