Daerah

Bersama Menko PMK, Sulkarnain Kadir Serahkan Bantuan Sosial ke Puluhan Anak di Kendari

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhajir Effendy menyerahkan bantuan bagi anak yatim piatu di rujab Wali Kota Kendari pada Jumat (22/10/2021) sore.

Bantuan yang diserahkan yakni uang tunai, tas sekolah, dan masker. Hal itu dilakukan karena orang tua anak anak tersebut meninggal dunia yang disebabkan Covid-19.

Dalam.kesempatan tersebut, Muhadjir Effendy mengatakan bahwa anak anak yatim, yatim piatu maupun piatu harus memiliki jamin masa depan yang baik.

“Anak-anak ini harus tetap mendapat jaminan masa depan yang baik. Utamanya kelanjutan untuk belajar”, ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga memberikan kartu Indonesia pintar bagi anak anak yang sudah tidak memiliki orang tua, baik itu meninggal karena covid atau tidak.

“Karena itu, anak yang masih di bawah umur harus mendapatkan Kartu Indonesia Pintar, kalau keduanya sudah meninggal, bisa dialihkan ke kartu keluarga wali untuk mendapatkan bantuan”, terangnya.

Ditempat yang sama, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir mengatakan bahwa pihaknya lebih sudah berkoordinasi dengan Menko PMK terkait data korban dari musibah Covid-19.

“Alhamdulillah, yang terdata di Kota Kendari ada 29 anak yang mendapat bantuan dari Pak Menteri”, jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa bantuan yang diberikan mungkin tidaklah cukup namun bisa memberi sedikit semangat dan motivasi.

“InsyaAllah, anak anak ini akan kita data untuk didaftarkan sebagai peserta Kartu Indonesia Pintar sehingga proses pendidikan mereka terjamin”, tutupnya.

Tim Liputan ; Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Bersama Menko PMK, Sulkarnain Kadir Serahkan Bantuan Sosial ke Puluhan Anak di Kendari
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top