Daerah

Momentum Hari Santri, Ajang Menumbuhkan Karakter Mandiri dan Cinta Ilmu

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Ratusan Santri Pesantren Ummussabri (Pesri) Kendari mengikuti Peringatan Hari Santri yang digelar di Lapangan Pesri pada Jumat (22/10/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Sultra Ali Mazi sekaligus menjadi Pembina Upacara, turut hadir Kakanwil Kemenag Sultra H. Zainal Mustamin, Ketua MUI Sultra KH. Marwan Aidid dan Pengurus Yayasan Ummussabri Kendari.

Ketua Yayasan Ummussabri, Dr. Supriyanto mengatakan, hari santri mengingatkannya dimasa saat ia menjadi santri dimana saat itu adalah ajang untuk menumbuhkan karakter mandiri dan cinta ilmu.

“Itu semangatnya kalau bagi saya. Makanya saya bangga jadi santri. Dengan peringatan hari santri, semoga bisa menjaga kesinambungan, spirit santri itu sendiri”, ungkapnya.

“Karena spirit santri itu pasti dia cinta ilmu. Hakekatnya santri itu cinta ilmu, supaya semangat belajarnya lebih maksimal”, tambahnya.

Ditempat yang sama, Kakanwil Kemenag Sultra H. Zainal Mustamin mengatakan bahwa saat ini perlu ada perubahan cara berpikir tentang santri.

“Paradigma santri yang dulu seolah olah hanya belajar agama, ke depan ini pemerintah mendorong kemandirian pesantren dan integrasi ilmu agama dan sains”, jelasnya.

“Integrasi atau perpaduan antara ilmu pengetahuan itu sangat penting bagi kehidupan saat ini”, tutupnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Momentum Hari Santri, Ajang Menumbuhkan Karakter Mandiri dan Cinta Ilmu
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top