Segera Rampungkan RPJMD, Kepala Bappeda Harap Dukungan Semua Pihak

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari menggelar Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) yang digelar di salah satu hotel di kota Kendari pasa Selasa (19/10/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir, Wakil Wali Kota Kendari Hj. Siska Karina Imran dan Forkopimda Kota Kendari.

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir mengatakan pihaknya banyak belajar dari pandemi Covid-19 bahwa performa pemerintah daerah tergantung bagaimana cara mengatasi persoalan.

Bacaan Lainnya

“Setelah melewati dinamika saat menghadapi pandemi ini, saya berkesimpulan bahwa kemampuan setiap daerah tergantung bagaimana mengadaptasi sesuatu dan merespon secara cepat”, ungkapnya.

Menurutnya, pemerintah pusat sangat mendorong daerah dalam menjalankan kebijakan terbaru dalam mengambil sikap yang dibutuhkan.

“Saya kira pemerintah pusat sudah memberikan sinyal terhadap kebijakan dalam berbagai bentuk kebijakan yang baru dan tidak kaku”, terangnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan bahwa perencanaan yang tertuang dalam RPJMD menjadi patokan untuk OPD.

“Jadi, hari ini kami mengumpulkan teman teman OPD untuk mendiskusikan tentang RPJMD masa pembangunan 2017 hingga 2021”, ucapnya.

Dirinya optimis segera merampungkan RPJMD dan akan terus mengoptimalkan usaha, daya dan dana yang dimiliki.

“Kami mengingatkan teman teman OPD manakala perencanaan di 2021 itu masih ada yang perlu di percepat, di push dan dibenahi karena itulah yang jadi tujuan pertemuan hari ini”, tambahnya.

“Tentu dengan dukungan teman-teman pers juga, bagaimana memberikan pemahaman kepada masyarakat. Paling tidak hasil-hasil pembangunan yang sudah dicapai sampai hari ini, masyarakat berpartisipasi, terlibat secara langsung untuk sama-sama memelihara”, jelasnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait