Daerah

Pembangunan Jalan Kembar Mulai Dikerja, Habiskan Anggaran Hingga 220 Miliar

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Pembangunan Jalan Kembar Kali Kadia yang menghubungkan antara Jalan Z. A Sugianto dan Jalan H.A.E Mokodompit oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari resmi berjalan pada Senin (18/10/2021).

Agenda groundbreaking tersebut turut dihadiri oleh Siska Karina Imran, Nahwa Umar, Mahsyur Masie Abunawas, dan tamu undangan.

Untuk diketahui, jalan tersebut dibangun sepanjang 4,1 Km, dengan 2 titik yakni dari kali kadia ke rumah sakit kota sepanjang 1,5 Km sedangkan jalan Zainal Abidin Sugianto menuju Mokodompit sepanjang 2,6 Km.

Selain itu, Pemkot Kendari membangun jembatan benteng 90 meter dan bentang 25 meter masing-masing dua unit.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat ditemui awak media menjelaskan pembangunan ini dilakukan untuk mendukung percepatan pembangunan Kota Kendari.

“Pembangunan tersebut menggunakan dana pinjaman ke pemerintah pusat dengan total Rp374 miliar”, ungkapnya.

“Jalan ini dibuat agar memperlancar arus lalu lintas serta menjadi tempat wisata baru”, tambahnya.

Dirinya menambahkan bahwa proses pembangunan jalan itu akan dilengkapi dengan bundaran air mancur dengan ukuran 120 meter.

“Pemkot Kendari diberi kelonggaran untuk pengembalian utang selama 8 tahun”, terangnya.

Di lokasi yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Nahwa Umar menyebut pembangunan jalan itu dilakukan dengan dua ruas mengikuti standar nasional dengan lebar 3,5 meter.

Menurutnya, dengan pembangunan ini diharapkan memberikan manfaat besar kepada masyarakat.

“Pembangunan ini menghabiskan anggaran sebesar Rp220 miliar dengan sistem tahun jamak”, tutupnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pembangunan Jalan Kembar Mulai Dikerja, Habiskan Anggaran Hingga 220 Miliar
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top