Sambut HPS 2021, HMJG Poltekkes Kendari Gelar Pasar Murah

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi (HMJG) Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kendari Menggelar pasar murah dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) yang ke-76.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari sejak 16 hingga 17 Oktober 2021, di Kampus Poltekkes Gizi yang bertempat di jl. Pattimura Kel. Watulondo Kec. Puwatu Kab. Kota Kendari.

Ibu Kameriah Gani, SKM.,M.Kes selaku Dosen Bidang Kemahasiswaan mengatakan bahwa pihaknya menggelar kegiatan ini dalam rangka memeringati hari pangan sedunia.

Bacaan Lainnya

“Pasar murah yang diadakan oleh HMJG untuk memeringati Hari Pangan Sedunia (HPS) dan juga membantu meringankan perekonomian masyarakat lingkup Kec. Puwatu”, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua HMJG I Gusti Nyoman Ariasa mengatakan bahwa tujuan dari peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ini adalah sebagai momentum menyadarkan masyarakat pentingnya masalah pangan bagi manusia.

“Untuk meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat internasional akan pentingnya penanganan masalah pangan baik ditingkat global, regional maupun nasional”, terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia kegiatan Pasar Murah Aksaban menyebut bahwa

“Kami Mahasiswa Gizi berupaya untuk membantu meringankan perekonomian masyarakat, tentunya melalui kegiatan pasar murah ini sebagai bentuk perhatian kami pada masyarakat di masa pandemi Covid-19″, ucapnya.

Dirinya menambahkan bahwa panitia dalam kegiatan ini merupakan pengurus himpunan Jurusan Gizi.

“Panitia yang terlibat dalam kegiatan pasar murah merupakan anggota dari HMJG itu sendiri yang memiliki motivasi dalam gerakan memperbaiki gizi masyarakat”, tutupnya.

Untuk diketahui, sembako murah dalam kegiatan ini, panitia menyediakan empat item kebutuhan masyarakat diantaranya Beras 10 Kg dengan harga Rp 98.000, Beras Fortivikasi 1 Kg seharga Rp 16.000, Gula Pasir Rp12.500 dan Telur senilai Rp 40.000/rak.

Tim Liputan : Rani
Editor : Faizal Tanjung

Pos terkait