Daerah

Gelar Seminar Hukum dan Bahasa, Kantor Bahasa Sultra Gandeng Aparat Penegak Hukum

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Sultra menggelar seminar terkait bahasa dan hukum di salah satu hotel di kendari pada Kamis (14/10/2021).

Seminar tersebut mengangkat tema “Linguistik Forensik Menuju Indonesia Sehat dan Tangguh” Sekaligus penandatanganan nota kesepahaman atau MoU.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Prof. E. Aminudin Azis, M.A., Ph.D bersama Irjen. Pol. Dra. Yan Sultra I, SH menjadi pembicara.

Herawati selaku Kepala Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara dalam sambutanya mengatakan bahwa penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar sangat penting.

Menurutnya, hal tersebut diperlukan agar tidak terjadi kesalahan pemaknaan dalam berinteraksi, khususnya di media sosial.

“Sehingga tidak ada lagi pertikaian akibat komunikasi yang tidak baik karena menggunakan bahasa yang tidak tepat, baik itu disengaja maupun tidak sengaja”, ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya mengajak masyarakat untuk menerapkan pentingnya berbahasa Indonesia yang baik dan benar.

“Mari kita terapkan trigatra bahasa, utamakan bahasa indonesia, lestarikan bahasa daerah, kuasai bahasa asing”, terangnya.

Diketahui, jumlah peserta dalam kegiatan ini sebanyak 150 terdiri dari kepolisian, kejaksaan, pengadilan dan akademisi.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Gelar Seminar Hukum dan Bahasa, Kantor Bahasa Sultra Gandeng Aparat Penegak Hukum
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top