BINDA Sultra Gelar Vaksinasi Door to Door Serentak, Sasar Pelajar dan Lansia

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar program vaksinasi dengan sistem door to door serentak di enam titik pada Kamis (14/10/2021).

Kepala BINDA (KABINDA) Sultra, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Raden Toto Oktaviana menjelaskan selain vaksinasi door to door atau terjun langsung kerumah warga, pihaknya juga menyelenggarakan vaksinasi bagi pelajar dan dosis yang diberikan adalah tahap pertama.

“Target yang akan dicapai dalam vaksinasi kali ini adalah 3.500 pelajar dan 2.000 warga, sehingga total keseluruhan 5.500 dosis diberikan dan mudah-mudahan selesai hari ini”, ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa Program ini juga bertujuan untuk mendatangi masyarakat secara langsung khususnya bagi warga Lanjut Usia (Lansia).

“Lansia masih banyak yang belum di vaksin sehingga bisa terbentuk kekebalan tubuh sekaligus mendukung program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi”, terangnya.

Di lokasi yang sama, Salah seorang warga bernama Syukur mengungkapkan rasa terimakasih kepada pemerintah khususnya pada BINDA Sultra yang telah mempermudah masyarakat khususnya Lansia untuk mengikuti vaksin.

“Semoga dengan vaksinasi ini, kami bisa kembali bebas beraktivitas bersama keluarga dan kerabat dan menciptakan Indonesia Sehat dan Indonesia hebat”, tutupnya.

Untuk diketahui, ke enam titik itu adalah Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kendari, Kecamatan Petaoha Kelurahan Nambo, Sekolah Menengah Kejuaraan Negeri (SMKN) 6 Konsel, setelah itu Kecamatan Moramo Kabupaten Konsel, Desa Pudaria Jaya Kecamatan Moramo Kabupaten Konsel, SMAN 1 Wawotobi Kecamatan Wawotobi Kabupaten Konawe, kemudian, di Kelurahan Inalahi Kecamatan Wawotobi Kabupaten Konawe.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait