Daerah

Komisi IV DPRD Sultra Desak Gaji Honor Satgas Covid-19 Segera Dicairkan

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat dengar pendapat (RDP) di gedung DPRD Sultra, Selasa (12/10/2021).

Agenda tersebut untuk memediasi ratusan pegawai Satgas Covid-19 Sultra dengan pihak BPBD Sultra.

Diketahui, selama 6 bulan 174 pegawai Honorer Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) belum juga dibayarkan.

Haryanto yang merupakan salah satu perwakilan pegawai Satgas Covid-19 Sultra sangat kecewa terhadap Kepala BPBD Sultra lantaran selama ini mereka bekerja siang malam tapi honor belum dilunasi.

Selain itu, ia juga mengeluhkan fasilitas yang disediakan di kantor Satgas tidak memadai sama sekali.

“Kenapa bisa honorer pegawai bisa tertunda selama 6 bulan”, ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa selama ini pegawai tak jarang menggunakan dana pribadi untuk biaya operasional.

“Padahal kelengkapan administrasi untuk pencairan telah dipenuhi semua pegawai”, terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala BPBD Sultra Muhammad Yusuf menjelaskan bahwa pihaknya bukan tidak mau membayar honor pegawai namun terkendala review yang dilakukan inspektorat.

“Karena hal ini menyangkut anggaran jadi pihaknya harus berhati-hati dalam penggunaannya”, ucapnya.

“Kami pasti akan lunasi, pada dasarnya pegawai harus bersabar”, tambahnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Sultra La Ode Freby Rifai berharap gaji pegawai sudah bisa dibayarkan minggu ini. Setelah itu pihaknya akan melakukan rapat internal bersama Satgas untuk mempererat kembali hubungan emosional.

“Saya berjanji akan selalu mengawasi penganggaran di Satgas Covid-19 Sultra”, jelasnya.

Sebagai informasi, agenda ini tidak dihadiri oleh Ketua Satgas Covid-19 Sultra Nur Endang Abbas dikarenakan sedang mengikuti rapat dengan pihak kementrian maritim.

Diberitakan sebelumnya bahwa Kantor Satgas Covid-19 Sultra disegel pada kamis (7/10/2021) sehingga pelayanan kepada masyarakat ikut terhenti.

Tim Liputan : Ewa
Editor : Fatan

Komisi IV DPRD Sultra Desak Gaji Honor Satgas Covid-19 Segera Dicairkan
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top