Daerah

FKM UHO Implementasikan Kesehatan Berbasis Teknologi di Era Revolusi Industri

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Haluoleo menggelar seminar nasional yang digelar di salah satu hotel di kota kendari pada Sabtu (9/10/2021).

Kegiatan tersebut terkait Implementasi Kesehatan Berbasis Teknologi di Era Revolusi Industri pada Masa Pandemi Covid-19.

Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu dalam sambutannya mengatakan bahwa semua bidang ilmu dua tahun terakhir berusaha menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

“Kita sudah bisa menyesuaikan antara teknologi dengan bidang ilmu yang ada”, ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa dimasa pandemi Covid-19 ini, tentu saja mau tidak mau, suka tidak suka berarti kita harus berinteraksi, artinya yang dulu mungkin agak susah berinteraksi dengan teknologi informasi, sekarang mau tidak mau akhirnya dipaksa.

“Alhamdulillah, infrastruktur kita sudah mulai bisa menyesuaikan,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Wakil dekan bidang akademik Fakultas Kesmas UHO, Prof. Dr. H. Ruslan Majid mengatakan, salah satu sektor yang memanfaatkan kemajuan teknologi ialah sektor kesehatan.

“Saat ini sektor kesehatan mulai memasuki era disrupsi dengan terobosan baru, misalnya seperti pasien sudah dapat berkonsultasi dengan dokter melalui berbagai aplikasi seluler”, terangnya.

“Selain itu, pelayanan kesehatan juga dikembangkan melalui layanan terpadu digital”, jelasnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

FKM UHO Implementasikan Kesehatan Berbasis Teknologi di Era Revolusi Industri
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top