Daerah

UHO Gelar Pekerti, Puluhan Dosen non PNS Ambil Bagian

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Puluhan Dosen mengikuti kegiatan Pelatihan, Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (Pekerti) yang digelar di salah satu hotel ternama di Kendari, Kamis (7/10/2021).

Kegiatan tersebut diperuntukkan bagi dosen tetap non PNS dalam lingkup UHO dan diikuti sebanyak 60 Orang.

Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu mengatakan dalam pelatihan tersebut, dosen-dosen akan dibekali strategi-strategi dan metode dalam proses pembelajaran sehingga lebih terstruktur lagi.

“Semua dosen itu pasti bisa mengajar. Ini kita cuma lagi merefresh pengetahuan mereka, Bagaimana cara memberikan mata kuliah yang baik secara struktur”, ungkapnya.

“Jadi disitu nanti akan diajarkan, karena selama ini yang mereka kerjakan, yang penting mengajar saja”, tambahnya.

Dirinya menambahkan bahwa pihaknya telah meminta dekan fakultas untuk mengevaluasi dosen non PNS yang ada di kampusnya.

“Saya sudah meminta para dekan mengevaluasi, terkait dengan kinerja mereka baik di bidang pendidikan, pembelajaran, penelitian, maupun pengabdian dan bagaimana sumbangan mereka dalam memajukan Prodi-nya masing-masing”, terangnya.

Sementara itu, Indriyani Nur selaku Ketua Panitia menuturkan bahwa kegiatan tersebut berdasarkan mutu dosen baru yang belum memiliki keterampilan mengajar.

“Banyaknya tenaga dosen yang baru, belum ada skill dalam mengajar dan kalaupun ada itu harus di-upgrade di kegiatan Pekerti ini”, ucapnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut difokuskan bagi dosen tetap non PNS, namun walaupun begitu pelatihan itu diperuntukan seluruh dosen lingkup UHO.

“Akan dibahas seluruh keterampilan mengajar mulai dari kurikulum sesuai program merdeka belajar kampus merdeka”, jelasnya.

Diketahui pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan UHO dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

UHO Gelar Pekerti, Puluhan Dosen non PNS Ambil Bagian
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top