Daerah

DWP Karantina Pertanian Kendari Sosialisasi ke Masyarakat Soal Pencegahan Rabies

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Peringatan Hari Rabies Sedunia (HRS) merupakan sebuah kampanye global yang dilakukan dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pencegahan dan pengendalian rabies.

Karantina Pertanian Kendari di tahun ini melakukan kegiatan vaksinasi gratis pada Hewan Penular Rabies (HPR).

Selain itu, Dharma Wanita Persatuan (DPW) Karantina Pertanian Kendari turut ambil bagian dalam kegiatan HRS dengan melakukan sosialisasi dan pembagian brosur cara mencegah penularan Rabies kepada masyarakat yang berada di Kota Kendari.

Nichlah Rifqiah Subkoordinator Seksi Karantina Hewan dalam keterangannya kepada awak media mengatakan bahwa tahun ini pihaknya tidak hanya menggelar vaksinasi namun sosialisasi juga terkait bahaya penyakit rabies.

“Kegiatan peringatan HRS tahun ini, selain vaksinasi gratis, kegiatan sosialisasi dan pembagian brosur juga dilakukan mengingat akan bahaya penyakit rabies yang dapat mematikan namun dapat dilakukan pencegahan”, ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa melalui sosialisasi diharapkan dapat mengedukasi tentang penyakit rabies, hewan penular rabies, dan ancaman bahaya rabies terhadap manusia.

“Masyarakat dapat melakukan pencegahan terhadap penyakit rabies sedini mungkin dan terhindar dari penyakit rabies dan terhindar dari kematian”, terangnya.

Untuk diketahui, Rabies adalah penyakit zoonosis yang disebabkan oleh virus yang sangat berbahaya karena dapat mengakibatkan kematian pada hewan pembawa rabies seperti anjing, kucing, dan kera, dan yang paling mengerikan dapat menyebabkan kematian pada manusia apabila tertular namun rabies dapat dicegah apabila dilakukan sedini mungkin.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

DWP Karantina Pertanian Kendari Sosialisasi ke Masyarakat Soal Pencegahan Rabies
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top