Daerah

Bakal Bersaing Menjadi Putri Indonesia Sultra, Belasan Kontestan Jalani Program Karantina

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Belasan Perwakilan Putri Indonesia Sulawesi Tenggara (Sultra) dari berbagai daerah menjalani program karantina di salah satu vila di Kota Kendari, Selasa (5/10/2021).

Diketahui, karantina tersebut merupakan salah satu tahapan yang harus dilakukan setiap peserta sebelum tampil di malam grand final jumat mendatang.

Fadilah selaku Ketua Panitia Pemilihan Putri Indonesia (PPI) Sultra dalam konferensi persnya mengatakan bahwa pihaknya lebih dulu melakukan pra karantina.

“Kami sudah melakukan pra karantina dari tanggal 2 hingga 4 Oktober kemarin dan hari ini, kita lakukan karantina untuk hari pertama sampai tanggal 7 Oktober”, ungkapnya.

Ditempat yang sama, Jihan Benazir selaku Ketua Panitia Karantina Pemilihan Putri Indonesia (PPI) Sultra menuturkan bahwa dalam karantina ini, kontestan akan dibekali berbagai pengetahuan.

“Selama 3 hari karantina, para peserta akan mulai dilatih dan diberi penilaian dari berbagai aspek mulai publik speaking, kepariwisataan, koreografi, dan yang lainnya”, ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan karantina tersebut, bertujuan agar pesertanya bisa berdisiplin, kita akan lihat bagaimana psikologisnya, dan penilaian-penilaian yang akan dilakukan oleh tim panitia sesuai dengan Term of References (TOR) dari Yayasan Putri Indonesia.

“Terkait materi-materinya selama karantina sudah sesuai dengan TOR dari Yayasan Putri Indonesia, misalnya materi Public Speaking, Kepariwisataan, keakrabannya, kerjasamanya, dan games”, jelasnya.

Berikut Nama Peserta Yang Bakal Tampil Di Grand Final Putri Indonesia Sulawesi Tenggara Tahun 2021.

Waode Fauzia Feby : Bau-Bau

Arifah Kanzha Muslimah : Muna

Annisa Rabiah : Buton

Sri Bulan : Buton Tengah

Ayu Meriani : Bau-bau

Andi Amalia : Koltim

Asri Savira Ria : Bombana

Arina Rezkyana Arfa : Kolaka

Siti Marwah Almaeka : Muna Barat

Waode Polan Djafir Oda : Konawe

Sri Rahmisari Rembulan : Kendari

Ninriana : Kolaka Timur

Anggun Lestari : Wakatobi

Faizah Salsabila : Kolaka Timur.

Tim Liputan : Fitho
Editor : Ewa

Bakal Bersaing Menjadi Putri Indonesia Sultra, Belasan Kontestan Jalani Program Karantina
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top