Daerah

Resmi Dilantik, GPMB Bakal Tingkatkan Minat Baca Masyarakat Pesisir Kendari

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Pengurus Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kota Kendari periode 2021-2025 resmi dilantik di Aula SMP 9 Kendari pada Senin (4/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir melantik para pengurus GPMB Kota Kendari yang berjumlah 60 orang.

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir mengatakan bahwa dengan kemajuan teknologi saat ini, tentunya GPMB ini memiliki peran strategis terhadap daerah.

“Dengan lembaga ini, kualitas literasi kita bisa ditingkatkan lagi”, ungkapnya.

Menurutnya, saat ini ditengah masyarakat begitu banyak berita hoax, berita berita yang tidak benar.

“Masyarakat terlatih untuk menyampaikan gagasan dengan baik, kata katanya beretika”, terangnya.

Dirinya menambahkan bahwa pihaknya akan memberikan ruang hingga ke tingkat bawah agar masyarakat terbiasa dalam membuat tulisan.

“Kami akan berikan akses hingga ke kelurahan sehingga masyarakat terbiasa menulis, lebih rajin membaca”, jelasnya.

Sementara itu, Ketua GPMB Kota Kendari Sri Lestari mengatakan bahwa seusai dilantik, pengurus langsung melakukan rapat kerja.

“Nantinya tanggal 25 kami ada program kerja ke daerah pesisir untuk meningkatkan minat baca masyarakat setempat”, ucapnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Resmi Dilantik, GPMB Bakal Tingkatkan Minat Baca Masyarakat Pesisir Kendari
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top