Daerah

Sempat Ditutup Akibat Covid-19, Salah Satu Tempat Bimbel Kendari Sudah Buka

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Akibat pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini, sejumlah sektor pun ikut merasakan imbasnya salah satunya bisnis Les Privat atau Kursus Bimbingan Belajar (Bimbel).

Salah satu bisnis pendidikan yang terdampak yaitu bimbel JILC, yang memiliki dua cabang yang berlokasi di Wua-Wua dan Anduonohu.

Ahmad Muzakir selaku Direktur JILC mengatakan pihaknya membenarkan bahwa sempat menutup sementara sebab adanya instruksi dari pemerintah dalam hal ini Gubernur dan Wali Kota.

Pihaknya mengaku terjadi penurunan omset hingga mencapai 70 persen. Ia berharap, keadaan bisa menjadi normal kembali.

“Kami sempat tutup sekitar 2-3 bulan, setelah kita lihat sudah agak bisa, kita buka kembali tapi dengan protokol kesehatan”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Saat ini, pihaknya sudah kembali menerima peserta kursus, namun jumlah jam di kurangi, serta jumlah siswa di batasi.

“Yang dua jam kita kurangi jadi satu jam, jumlah siswanya juga kita batasi, dari siswa yang biasanya sampai 20-an dalam satu ruangan, sekarang paling tinggi 10 orang”, terangnya.

Dirinya menambahkan bahwa sebelum pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah bergulir, orang tua peserta masih berfikir untuk mendaftarkan anaknya.

“Alhamdulillah setelah sekolah di buka kembali, orang tua juga sudah mulai memasukkan anaknya, kami juga sudah mulai tatap muka karena setelah di evaluasi, kebanyakan orang tua siswa mengeluh jika menggunakan sistem online, karena si anaknya kurang terkontrol katanya”, tambahnya.

“Mereka sebagai orang tua senang, karena biar katanya bagaimana kalau pembelajaran online itu masih susah di pahami anak-anak”, jelasnya.

Tim Liputan : Fitho
Editor : Fatan

Sempat Ditutup Akibat Covid-19, Salah Satu Tempat Bimbel Kendari Sudah Buka
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top