Dinas Pendidikan Fokus Tingkatkan Kualitas PAUD di Kabupaten Muna Barat

LANGITSULTRA.COM | LAWORO – Peningkatan pemahaman bersama mengenai pentingnya PAUD juga terus dilakukan agar dapat menyediakan layanan yang berkualitas.

Kegiatan tersebut digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan berlangsung di balai Desa Wulanga Jaya Sabtu (02/10/2021).

Dalam acara tersebut, turut hadir Bunda PAUD Mubar, Dra. Rosma Achmad Lamani dan Pengurus PAUD se Kecamatan Tiworo Raya.

Bacaan Lainnya

Kabid PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Muna Barat, Ashar Kaendo dalam keterangan persnya mengatakan untuk ketiga kalinya pihaknya telah menggelar rapat koordinasi (Rakor) peningkatan peran Bunda Paud.

“Rakor ini utamanya sebagai wahana mendorong peningkatan peran bunda PAUD tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten untuk menguatkan pemahaman bersama pentingnya PAUD”, ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan program Kementrian Pendidikan yang bermuara untuk PAUD yang berkualitas.

“Kegiatan ini adalah aspirasi dari Kementrian untuk meningkatkan PAUD yang berkualitas”, tambahnya.

Menurutnya, pentingnya memberikan pemahaman pola dan metode peningkatan perkembangan pola pemikiran para anak PAUD.

“Mulai dari sekarang kita perlu tanamkan pada anak-anak usia dini adalah pola pemikiran. Karena ada pola pemikiran diusia dini yang tidak dimiliki diusia SD dan SMP”, terangnya.

“Regulasi baru bagi anak yang berkeinginan sekolah di SD wajib memiliki sertifikat PAUD”, jelasnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Ewa

Pos terkait