Pemkot Kendari Kembali Raih Opini WTP Dalam Lima Tahun Terakhir

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali menerima raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) delapan kali beruntun sejak tahun 2013 sampai dengan 2020.

Untuk itu, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menerima secara langsung Plakat atas raihan tersebut oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan (DJPb) Sulawesi Tenggara di media Center Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Kamis (30/9/2021).

Penghargaan tersebut berasal dari Menteri Keuangan Republik Indonesia atas laporan keuangan pemerintah kota kendari pada opini WTP.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan raihan yang diperoleh itu merupakan usaha dan kerja keras yang dilakukan pemerintah Kota Kendari dan tentu juga masyarakata kota kendari yang terus mensupport roda pemerintahan.

“Kami juga tadi sudah diarahkan supaya jangan puas sampai disini, kerena kita harus bisa membenahi apa yang masih dibutuhkan”, ungkapnya.

“Di tahun berikutnya, standarisasi dalam pengelolaan keuangan bakal meningkat sampai pada tahap efektivitas kegiatan yang merupakan tantangan tersendiri bagi pengelolaan keuangan untuk terus berbenah”, terangnya.

Ditempat yang sama, Kakanwil DJPb Sultra, Arif Wibawa mengatakan bahwa mendapatkan delapan kali opini WTP menunjukkan bahwa pemerintah daerah telah melakukan perbaikan perbaikan dalam pengelolaan keuangan.

“Hal itu dibuktikan dengan sedikitnya wilayah di sultra yang telah memperoleh WTP delapan kali”, terangnya.

Menurutnya, tata kelola keuangan pemerintah kota kendari lebih baik dari kota yang lain.

“Berdasarkan hasil penyelidikan untuk temuan di Kota Kendari terbilang sangat minor”, tutupnya.

Tim Liputan : Ewa
Editor : Fitho

Pos terkait